Prolog

Membuat blog membutuhkan rencana, setelah browsing beberapa situs saya menemukan yang mungkin akan membantu saya dalam membuat blog ini menjadi lebih baik. Situs ini sudah melakukan dua kali tutorial online membahas masalah bloging, tips dan trik, masih tetap menarik untuk disimak karena menurut penulisnya, masih banyak yang meminta untuk dilakukan tutorial ulang.

Kalau saja saya menemukan tutorial ini bulan lalu, mungkin saya dapat berpartisipasi didalamnya. Berhubung sudah berakhir tutorial online-nya, saya mencoba untuk melihat posting yang sudah ada dan mulai mempelajarinya.

Walau di sana tertera judul "31 hari membuat blog", tapi hal ini mungkin tidak bisa saya lakukan dalam 31 hari. Karena keterbatasan waktu untuk On-Line, saya memutuskan untuk menyelesaikan langkah demi langkah sebisa saya. Harapan saya untuk bisa melangkah sebaik mungkin.

Langkah yang saya ambil tidak sesuai dengan urutan "modul" yang di sampaikan, karena saya harus menyesuaikan dengan keadaan blog saya, yang notabene masih terlalu "sepi" posting.
Jadi saya masih memikirkan urutan langkah yang "pas" buat blog ini, supaya kembali "kejalan yang benar".