Kucing Hitam, Good or Bad Luck ?

Ada tebakan yang berbunyi "binatang apa yang nyanyi binatang?" Sebagian orang pasti dah tau jawabannya "Trio Macan Nyanyi Kucing Garong!". Kedua "binatang" tersebut memang masih dalam satu keluarga besar dari keturunan "Felis silvestris".

Lalu apa hubungannya dengan Good or Bad luck?
Di masyarakat luas(pastinya) banyak yang percaya dengan mitos kucing hitam.
Apa yang terjadi jika dan hanya jika;

Hari sudah larut malam, pikiran berkelana dalam dinginnya suasana, letih melanda, terkuras sudah tenaga, napas terengah-engah(pls degh!), raga terasa berat, jiwa serasa melayang...usai sudah kenikmatan malam dugem hari ini, saatnya diri beranjak pulang. Parkiran terasa sepi, walau hingar bingar musik masih terdengar, melangkah gontai-mencari kendaraan, owh..waktu sudah menunjukkan pukul duabelas kurang sepuluh menit, waktu yang sempit sebelum kendaraanku berubah menjadi tikus!. Dimana kuletakkan kendaraan ku tadi?....cemas melanda, keringat bercucuran. Ujug-Ujug(red:tiba-tiba) Mheeewww...khz..khz..Sekelebat bayangan hitam dengan Mata Merah(kayaknya abis dugem juga neh kuciiing) bulat tajam menatap , kaget dan sumpah serapah terjerit meracau tidak karuan "Anjrit, kupret..Babi bla...bla"(semua diabsen), tetapi kaki terpaku layaknya pasak bumi, jantung berdebar kencang tidak seperti ada kamu, pundak terasa dingin.... shiitt ... what the f*@!. ternyata Kucing hitam baru saja memotong langkah kaki ku..... Pikiran langsung terngiang, menelaah kejadian.... dari arah manatuh kuciiiiing!

Owwhhh Pleeeaase... stop the crap....!!!!
Baiklah....Mung..KIN...kah(dengan gaya intonasi pembawa acara gosip) ini pertanda baik AtaU buruk?
Ternyata hal ini tergantung sedang DuGem (Adu Gembul) di negara mana?
Di sebagian negara Eropa dan USA, anda sudah pasti harus berhati-hati, selain karena dugemnya sudah larut dan tingkat kejahatan disana termasuk tinggi, mitos yang beredar adalah jika kucing hitam melintas di depan anda ini merupakan pertanda buruk(mungkin saja anda bersin, karena alergi kucing).
Tapi tidak berlaku di negara UK dan Jepang. mereka percaya ini pertanda baik, mungkin dapet rejeki nimpuk neh...yessss.


0 comments:

Post a Comment