Keledai Minder

Di padang yang luas tampaklah 2 orang sedang berteduh di bawah rindangnya pohon toge, sambil menikmati oseng-oseng toge. Sementara itu tak jauh dari mereka, seekor keledai turut asik menikmati makan siangnya salad rumput bumbu asem asin.

Kemudian salah satu dari orang tadi bertanya kepada kawannya, "Apakah kamu lihat keledai itu?"
jawab kawannya, "Ya, memangnya kenapa?".
"Gimana kalau kita taruhan; Gw bisa bikin keledai itu tertawa !"
"Okay, jadi, siapa takut, gw kasih 50ribu klo lo bisa".

Lalu kawannya itu pun pergi mendekati keledai, yang sedang masyuk menikmati makan siangnya. Diangkatnya kuping keledai itu dan membisiki sesuatu... dan keledai itu pun tertawa cengar-cengir.
Tentu saja teman yang satunya kehilangan 50ribu.

Tidak terima dengan kekalahannya, teman itu pun menantangnya bertaruh sekali lagi,
"Sial gw kalah, tapi kalo low bisa bikin keledai itu nangis, gw kasih lo 100ribu; gimana?.
"Yakin lo mau kasih gw 100ribu? Ga nyesel?"
"Ya, iya donkey, githu loch".

Kawannya mendekati keledai tadi dan kembali mengangkat telinganya dan kembali membisiki sesuatu. Keledai itu pun menoleh kebawah lalu minder dan mulai menangis.

Kembalilah dia kepada temannya dan mengambil uangnya. Temannya dengan penasaran bertanya,"Lo ngomong apa sih sama tuh keledai?", temannya menjawab, "Simple koq."
"Pertama gw bilang, kalo *punya* gw lebih gede dari dia". keledai tertawa
"Yang kedua", "Gw bisikin ke dia : Kalo ga percaya lo liat aja neh".

0 comments:

Post a Comment